Thursday 26 October 2017

Kafe Buku: Tempat Baca Buku yang Enak di Jakarta dan Sekitarnya


Vimeloka.com
| Hai! Ada yang pernah ke kafe buku? Konsep library café  ini cocok banget untuk kamu para pecinta buku dan kuliner. Saat ini kafe tidak hanya sekedar tempat makan, ada yang menyulapnya menjadi tempat membaca, yang dikenal dengan kafe buku atau buku kafe. Kamu bisa mencari inspirasi baru atau mengerjakan tugas juga di sini sambil menikmati makanan dan minuman yang disajikan. Nah, langsung aja kita cari tahu kafe buku, tempat enak baca buku:

>> Bookshelf Cafe
Bookshelf Cafe, credit photo: the anandic
Pernah ke Bookshelf Cafe? Untuk kamu yang tinggal di Cenere Depok, pasti sudah tidak asing lagi dengan kafe buku yang satu ini. Yah, Bookshelf Café memberikan nuansa yang berbeda dari kafe biasanya.

Di sini, kafe buku, cocok banget untuk mengerjakan tugas kantor / kuliah / sekolah karena suasananya yang homey dan tenang. Dengan nuansa yang serba putih di area lantai satu, kamu akan disambut dengan aneka buku yang berjajar di rak buku, mulai dari buku fiksi, nonfiksi, politik dan lain-lain.
Bookshelf Cafe, Lantai 2, credit photo: the ransel
Nah, di lantai dua kafe buku ini, kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman sambil membaca buku. Dengan nuansa putih-ungu menambah kenyaman ketika kamu bersantai.

Selain itu, Bookshelf Cinere menyajikan menu pilihan, diantaranya Beef Tomato Pie, Fish N’ Chips, Chicken Pie, Nasi Bakar, Lasagna, Spaghetti, Pancake, Cheesy Fries dan manu lainnya. Untuk minumannya, ada Sweet Strawberry, Mocha Mochi, Caramel Kiss, Tea Strawberry, Latte, Dark Nigh dan menu lainnya.

Alamat: Jalan Cinere Raya No.43, Depok
Jam Buka: 9.00 – 21.00 WIB
Telpon: 021- 7540925

 >> The Reading Room 
The Reading Room, credit photo: the reading room
Dari namanya mencirikan perpustakaan, tapi jangan salah, The Reading Room yang satu ini merupakan kafe buku. The Reading Room ini, kamu tidak hanya bisa menikmati aneka buku, tapi juga aneka menu makanan dan minuman. Selain itu, The Reading Room yang terletak di Kemang ini memiliki konsep library theme café with books available to read.

Buat kamu yang mencari tempat yang tenang dan nyaman seperti tempat untuk mengerjakan skripsi / sekolah / kantor, The Reading Room, kafe buku, itu bisa menjadi pilihan.

Di sini juga tersedia akses internet Wifi. Selain itu, disediakan dua jenis ruangan, yaitu smoking area dan non-smoking area. Kamu juga bisa memilih berbagai jenis buku, mulai dari novel, biografi, fiksi, ilmiah dan karya sastra yang berbahasa Inggris.

The Reading Room Kemang menu diantaranya ada aneka snack (Fried Banana, Pancake With Ice Cream, Waffel with Ice Cream, French Fries, Calamari, Pempek dll), western food (Sandwich Tuna, Chicken Cordon Blue, Fish N’ Chips dll),  Indonesian food (aneka nasi goreng, Fried Kwetiaw, Bakmi KL dll) dan aneka minuman (mock tail, soft drink, jus, teh, kopi dan milkshake).

Alamat                  : Jalan Kemang Timur No. 57 A-B, Jakarta Selatan
Jam Buka             : pukul 10.00 – 24.00 WIB
Telpon                  : 0858 8054 0162 / 0857 7727 7449    

>> Zoe Reborn Cafe & Library
Zoe Cafe & Library, credit photo: forsquare
Buat kamu yang mencari tempat baca buku yang asik, Zoe Cafe & Library, cafe di Depok ini bisa menjadi pilihan. Kafe buku Margonda ini menyediakan buku, khususnya buku komik. Tempat ini pas banget bagi para pecinta komik. Komik yang tersedia cukup beragam, jadi kamu tidak perlu khawatir. Kamu juga bisa meminjam aneka komik, hanya dengan mendaftar sebagai member ZoeCafe & Library.

Tempat yang nyaman dan asik untuk baca buku atau mengerjakan tugas sambil menikmati makanan, Zoe Cafe & Library juga dilengkapi dengan akses internet Wifi yang bisa kamu nikmati sepuasnya. Tersedia ruangan indoor lengkap dengan AC dan ruangan outdoor.

Baca juga: What to Do in Bali Island, Indonesia?

Di kafe buku ini tersedia aneka menu makanan dan minuman yang bisa kamu cicipi dengan harga yang terjangkau. Menu Zoe Margonda yang bisa kamu nikmati, diantaranya ada menu appetizer yaitu French Fries, Sandwich Zoe, Cheese N’ Fries. Untuk menu sup, ada Chicken Cream Soup dan Zuppa Fiesta Soup. Menu lainnya, ada Eastern Menu, diantaranya Oriental Zoe Chicken, Traditional Soto Betawi, Iga Bakar Soup, Beef Teriyaki, Sapi Lada Hitam, Ayam Penyet dan lain-lain. Untuk memanjakan pengujung, Zoe Café & Library juga menyuguhkan Italian Food. Sedangkan, menu minumannya ada anek jus, kopi, shake dan squash.

Alamat: Jalan Margonda Raya No.27, Pondok Cina, Beiji, Depok
Jam buka: pukul 10.00 – 23.00 WIB
Telpon: 021-77202063

Gimana seru kan? Konsep yang ditawarkan oleh kafe-kafe buku ini menyatukan antara pecinta kuliner dan pecinta buku dalam satu tempat. Di buku kafe ini, kamu bisa menikmati makanan sambil membaca buku. Selain itu, tempat ini didesain nyaman dan bisa menjadi alternatif buat yang  ingin mencoba suasana baru, kafe sekaligus perpustakaan.

Happy reading! J
Written by: Uswatun Hasanah
Vimeloka.com, Updated at: October 26, 2017