Saturday 25 November 2017

#OOTD Hijab Casual Dian Pelangi


Vimeloka.com | Hai! Mau pakai #OOTD hijab casual apa? Kadang-kadang kita kehabisan ide pakai hijab casual yang seperti apa. Alhasil yang dipilih itu-itu aja. Yang harus diperhatikan waktu memilih gaya hijab casual simple, yaitu menutup seluruh tubuh kecuali, muka dan telapak tangan. Kali ini kita akan melihat #OOTD hijab casual ala Designer Dian Pelangi. Siapa Dian Pelangi? Dia adalah satu diantara designer muslimah yang dikenal di dalam dan luar negeri. Karyanya dipamerkan tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Untuk kamu yang tidak memiliki koleksi tas dan sepatu yang beragam, jangan khawatir. Dalam #OOTD kali ini, Dian Pelangi memakai sepatu dan tas yang sama, namun bisa menampilkan look yang berbeda. Nah, disinilah sebenarnya kreativitas kamu untuk memadupadankan item-item yang kamu punya. Yuk kita simak, #OOTD Hijab Casual Dian Pelangi:

>> Stripe Long Dress
Stripe Long Dress, Credit Photo: Dian Pelangi's Instagram

Style hijab kekinian yang dipakai Dian Pelangi adalah Stripe Long Dress. Corak stripe biasanya dipakai untuk t-shirt. Nah, long dress yang satu ini unik banget, Stripe Long Dress dengan warna campuran, ada mustard, hitam, putih dan biru dongkar. Karena bajunya sudah penuh corak, maka kerudung yang dipilih adalah kerudung polos, namun tetap dengan statement warna yang ingin ditonjolkan, yaitu mustard.

Tas yang dipilih adalah sling bag dengan aksesoris handle yang bisa dipakai dua style. Untuk sepatunya, Dian Pelangi memakai flat shoes warna silver muda dengan aksen glossy. Agar memberikan tampilan yang berbeda, Dian Pelangi memakai aksesoris kaca mata hitam dan kalung panjang. Kamu masih bisa memakai kalung ketika berhijab, nah kalung panjang seperti ini bisa menjadi pilihan untuk aksesoris.

>> Topi
Topi, Credit Photo: Dian Pelangi's Instagram

Siapa bilang berhijab tidak bisa pakai topi? Nah, #OOTD hijab casual Dian Pelangi ini bisa kamu coba. Dian Pelangi memadupadankan kerudung dengan topi. Topi biasanya dipakai oleh yang tidak berhijab. Namun jangan salah, kamu masih bisa pakai topi walaupun berhijab. Yang harus diperhatikan warnanya senada antara topi dan kerudung agar terlihat menyatu.

Untuk atasannya, Dian Pelangi mengenakan warna yang senada antara blouse katun polos dan celana panjang. Agar warnanya tidak monoton, dia memakai innear motif bercorak abstrak dengan warna yang senada dengan topi, yaitu coklat. Sepatu yang dipilih sama sepereti look sebelumnya yaitu flat shoes dengan warna silver muda dan terlihat sedikit glossy memberikan kesan yang berbeda dari sekedar flat shoes biasa. Sedangkan, untuk tasnya juga sama seperti look sebelumnya, yaitu memakai sling bag warna coklat.

>> Casual Jeans
Style Hijab Casual Jeans, Credit Photo: Dian Pelangi's Instagram

Fashion item yang satu ini merupakan item yang sering kamu temui. Yah, celana jeans. Style hijab casual jeans ala Dian Pelangi terlihat simple, namun tetap chic. Dian pelangi memadupadankan celana jeans dengan blouse. Blouse panjang yang dipakai dari bahan katun dengan sedikit aksen pita dan ruffle di bagian lengan. Akses ruffle ini memang menjadi trend hijabers saat ini. Ruffle atau lipatan menambah manis tampilan blouse, yang biasanya polos tanpa aksen apa pun.

Untuk hijabnya, agar tidak monoton, Dian Pelangi memakai kerudung motif dengan warna senada dengan warna blouse dan celana jeans. Tasnya ini bikin eye-catching dengan warna merah tua yang diselempang memberikan kesan santai. Untuk sepatunya, Dian Pelangi memakai sneaker putih yang cocok banget dipakai buat jalan-jalan santai.

>> Ruffle Blouse
Ruffle Blouse, Credit Photo: Dian Pelangi's Instagram

Ruffle Blouse ini lagi happing banget di kalangan hijabers. Dian Pelangi mengenakan Ruffle Blouse berwarna soft. Aksen ruffle di bagian lengan dan dada menjadi statement fashion baju hijab simple yang dikenakan Dian Pelangi. Blouse panjang yang dipakai cocok banget dipadu dengan celana panjang putih polos.

Untuk hijabnya, dipilih hijab bermotif dengan warna senada. Hijab motif sering dipakai hijabers ketika mamadupadankan atasan dan bawahan yang polos tanpa corak agar memberikan look yang tidak monoton. Tas dan alas kaki juga dipilih warna senada dengan baju. Sling bag ini pas banget dipakai buat acara santai, jalan-jalan atau acara semi formal.  Untuk alas kakinya, Dian Pelangi memakai sandal tertutup di bagian depan yang memberikan kesan chic.

>> Midi Dress
Midi Dress, Credit Photo: Dian Pelangi's Instagram

Fashion item lainnya untuk casual hijab adalah Midi Dress. Style Midi Dress bercorak abstrak seperti yang dikenakan Dian Pelangi lagi happping saat ini. Biasanya hijabers memakai blouse selutut atau long dress. Nah Midi Dress ini memberikan sentuhan yang berbeda dan menjadi statement #OOTD hijab casual Dian Pelangi.

Untuk kerudungnya dipilih warna coklat muda dan celana panjangnya dipilih coklat tua atau warna senada dengan Midi Dress. Untuk yang bertubuh tidak tinggi, Midi Dress seperti ini harus dihindari karena akan terlihat pendek dan tenggelam. Pemilihan sepatu juga sangat penting untuk menunjung penampilan. Dian Pelangi memilih flat shoes warna silver muda yang terlihat glossy sama seperti look sepatu sebelumnya.

#OOTD Hijab Casual tidak harus dengan koleksi fashion item yang lengkap, yang dibutuhkan adalah kreativitas kamu untuk memadupadankan fashion item yang kamu punya. Gimana kamu suka hijab casual yang mana? 

Written by: Uswatun Hasanah
Vimeloka.com, Updated at: November 25, 2017