Wednesday 13 September 2017

Referensi Favorit Kolam Renang Khusus Wanita Muslimah

Vimeloka.com | Hai, pernah berenang di kolam renang khusus wanita? Bagi wanita, berenang di kolam renang umum pastinya bikin risih. Nah, kali ini kita punya daftar kolam renang khusus wanita di Jakarta, Depok dan Tangerang. Buat kamu yang hobi berenang atau ingin mencoba berenang, ada banyak manfaat berenang bagi tubuh kamu, diantaranya membentuk dan menguatkan otot dan tulang, melatih pernapasan dan kelenturan tubuh. Selain itu, berenang bisa meredakan stress, melatih pernapasan dan membentuk tubuh ideal. Nah, ini pas banget untuk kamu yang butuh relaksasi dan ingin membentuk tubuh ideal. Kolam renang khusus wanita ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan kebugaran wanita. Yuk disimak! Apa saja kolam renang khusus wanita di Jakarta, Depok dan Tangerang.

1. House of Shafa, Tebet Jakarta Selatan
Kolam Renang House of Shafa, Tebat
Credit photo: instagram.com/houseofshafa
Kolam renang khusus wanita di Jakarta, House of Shafa ini sangat populer. Kolam renang indoor khusus wanita, House of Shafa meimiliki lahan yang cukup luas dan dengan kedalaman yang bervariasi. Untuk jam buka, House of Shafa buka setiap hari dengan jadwal hari Senin – Sabtu pukul 7.00 – 20.00 WIB dan hari Minggu pukul 7.00 – 17.00 WIB. Yang harus diperhatikan, setiap hari Senin pukul 12.00 – 15.00 WIB, ada pembersihan kolam renang sehingga harus ditutup.

Kamu juga bisa mengajak anak kamu atau keponakan kamu, namun usianya tidak boleh dari 5 tahun. House of Shafa tidak hanya menyediakan kolam renang wanita, tetapi juga beauty care diantaranya salon dan spa serta senam kebugaran, seperti Pilates, Zumba dan Yoga. Selain itu, House of Shafa menyediakan kantin dengan pilihan makanan dan minuman yang disajikan.

Untuk kamu yang belum bisa berenang dan ingin belajar belajar, nah kolam renang khusus wanita, House of Shafa ini membuka kelas renang atau les renang khusus wanita dengan pilihan kelas, diantaranya kelas 1 orang, kelas 2 orang dan kelas 3 orang. Masing kelas terdiri dari 4 kali pertemuan dengan masing-masing pertemuan 1 jam.

Kamu bisa cek lokasinya di sini.

Kolam Renang House of Shafa, Tebet Jak-Sel - Vimeloka.com
Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.46, RT.4/RW.5, Tebet Timur, Jakarta Selatan.
No.telp: 0813-1142-4261 / (021) 8297570
HTM: Rp 30.000 (nonmember), Rp 200.000 / 8x pertemuan (member)


2. Kolam Renang Yayasan Al-Jannah Tebat, Jakarta Selatan
Kolam Renang Yayasan Al-Jannah, Tebet
Credit photo: jaa64(dot)blogspot(dot)co(dot)id
Masih dibilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kolam Renang Yayasan Al Jannah Tebet ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang hobi berenang. Kolam renang khusus wanita ini memiliki kedalaman bervariasi 1 meter – 1,5 meter dan tersedia kolam renang anak-anak dengan kedalaman 50 cm. Kolam renang Al-Jannah khusus wanita di Kota Jakarta Selatan ini menawarkan harga tiket masuk yang cukup murah Rp 20.000 untuk yang berenang dan Rp 8000 untuk pengantar. Untuk jam buka, Kolam Renang Al-Jannah di Tebet buka setiap hari pukul 7.00 – 21.00 WIB. Yang harus kamu perhatikan adalah anak laki-laki di atas 6 tahun dilarang masuk.

Nah, bagi kamu yang ingin belajar berenang, Kolam khusus wanita ini membuka kelas renang private dengan guru renang terlatih. Kamu bisa menghubungi Yayasan Al-Jannah untuk jadwal yang tersedia. Untuk memanjakan para pengunjung, di sini juga tersedia makanan dan minuman yang bisa kamu pesan di kantin untuk mengisi perut atau sekedar melepas dahaga setelah berenang.

Baca juga: Kafe Buku, Tempat Baca Buku yang Enak di Jakarta dan Sekitarnya

Kamu bisa cek lokasinya di sini.

Kolam Renang Yayasan Al-Jannah, Tebat - Vimeloka.com

Alamat: Jalan Gudang Peluru B1 No.4, Tebet, Jakarta Selatan
Telepon: 0856-9794-7157 (SMS) / 0851-0210-7741 /  (021) 831 1157
HTM: Rp 20.000 (yang berenang), Rp 8000 (pengantar)


3. Kolam Renang Muslimah ACM Islamic Sport Center, Tangerang Selatan
Kolam Renang Muslimah, ACM Sport Center
Credit photo: ACM Sport Center
Untuk kamu yang tinggal di Tangerang Selatan, Kolam Renang ACM ini harus dicoba. Kolam renang khusus wanita di sini dikelola dengan baik. Selain tempatnya yang bersih, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang asri dan kantin yang menyediakan pilihan makanan dan minuman dengan menu favoritnya, mie kocok. Kolam renang khusus wanita Tangerang ini terbilang luas dan juga dilengkapi dengan fasilitas olah raga lainnya untuk muslimah. Yang harus diperhatikan adalah jangan lupa memakai baju renang syar’i.

Untuk jam buka, Kolam Renang ACM buka setiap hari dengan jadwal hari Senin pukul 6.30 -12.00 WIB, hari Selasa, Rabu, Kamis pukul 6.30 – 18.00 WIB dan hari Jum’at, Sabtu dan Minggu pukul 6.30 – 16.00 WIB. Kolam renang semi outdoor ini menjadi kolam renang favorit di Tangerang dan sekitarnya karena fasilitasnya yang begitu lengkap dan tempat yang nyaman untuk para pengunjung.

Baca juga: 6 Easy Ways to Create Your Room Wider

ACM Sport Center juga menyediakan kolam renang khusus anak-anak. Nah, buat para mommy tidak perlu khawatir lagi membawa buah hati berenang di sini. Anak-anak usia 3 tahun dikenakan tiket anak dan batas usia anak-anak maksimal 7 tahun.

Untuk kamu yang ingin belajar berenang, ACM Islamic Sport Center juga menyediakan kelas renang atau kursus renang. Kamu bisa memilih jadwal yang pas buat kamu. Untuk ketersediaan jadwal, kamu bisa menghubungi langsung ACM Sport Center.

Penasaran dengan lokasinya, kamu bisa cek lokasinya di sini.

Kolam Renang Muslimah, ACM Sport Center, TangSel - Vimeloka.com

Alamat: Jalan Raya Lingkar Selatan No.20, Muncul Cisauk, Setu, Tangerang Selatan.
Telepon: 0878-0868-1573 (Bpk. Agus Priyo Santoso)
HTM: 
Senin – Jum’at (Dewasa Rp 25.000, Anak-anak Rp 20.000)
Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional (Dewasa Rp 30.000, Anak-anak Rp 25.000)


4. Khodijah Muslimah Swimming Pool, Depok, Jawa Barat
Kolam Renang Khusus Wanita, Khodijah Muslimah Centre
Credit photo: khodijahmuslimahcentre(dot)com

Untuk kamu yang tinggal di daerah Depok dan sekitarnya, ada referensi kolam renang khusus muslimah yaitu Khodijah Muslimah Centre (KMC). Kolam renang khusus wanita ini tidak hanya diminati oleh kaum hawa, tetapi juga oleh anak-anak. Kolam renang khusus wanita di Depok yang berdiri sejak tanggal 19 Juli 2010 menjadi solusi bagi para muslimah yang ingin berolahraga, namun tetap syar’i. KMC buka setiap hari, mulai pukul 7.00 – 17.00 WIB.

Buat kamu yang ingin belajar berenang, kolam renang khusus wanita, KMC, menyediakan les renang Depok atau swimming class program dengan biaya Rp 400.000 (4x pertemuan, 1 bulan 1 gaya) dan Rp 700.000 (8x pertemuan, 1 bulan 1 gaya). Karena manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan, Khodijah Muslimah Swimming Pool juga memberikan program Spinal Theraphy (masalah tulang belakang) dengan biaya Rp 700.000 (Spinal Theraphy + Swimming Class). Selain itu, Khodijah Muslimah Swimming Pool juga bisa kamu sewa untuk paket family dengan biaya Rp 500.000 / jam.

Baca juga: What to Do in Bali Island, Indonesia

Agar tetap sehat, kolam renang di sini didesain khusus dengan menggunakan air minum isi ulang yang rendah kaporit sehingga aman untuk muslimah dan anak-anak. Yang harus diperhatikan adalah ketika membawa si kecil, untuk anak laki-laki usianya tidak boleh lebih dari 8 tahun dan belum baligh masih diperbolehkan.

Untuk memenuhi kebutuhan muslimah, Khodijah Muslimah Centre juga mengadakan kegiatan, diantaranya memanah, berkuda dan berkunjung ke peternakan kuda. Selain itu, di sini juga tersedia perawatan tubuh, wajah, rambut, bahkan slimming program. Buat kaum hawa, kamu bisa coba nih!

Penasaran dengan lokasinya, kamu bisa cek lokasinya di sini.

Khodijah Muslimah Centre - Vimeloka.com
Lokasi: Perum Taman Cipayung No.123, Jalan Raya Proklamasi (arah Pasar Agung), Depok 2
Telpon: 0838-7253-6822 / (021) 7706909
HTM: Rp 50.000 / kunjungan


Itulah referensi favorit kolam renang khusus wanita muslimah di wilayah Jakarta, Depok dan Tangerang. Berenang memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh kamu, tidak hanya merelaksasi tubuh, bahkan dapat mengobati penyakit, seperti masalah pada tulang belakang. Bagaimana, ada rencana berenang dimana? Atau mungkin kamu juga punya tempat renang favorit lainnya? Share yuk! :)


Written by: Uswatun Hasanah
Vimeloka.com, Updated at: September 13, 2017